Memulai Berbisnis Krupuk

Categories: Bisnis Krupuk
Tags: No Tags
Comments: No Comments
Published on: 2 Desember 2010

Siapa sih orang Indonesia yang tidak tahu krupuk? Hampir di setiap warung makan atau kelontong kita menemuinya. Makanan ringan berbahan utama tepung tapioka ini begitu digemari masyarakat dan bisa dibilang makanan rakyat karena murah, enak, gurih, renyah. Banyak orang bahkan menjadikan krupuk sebagai teman makan nasi, soto, gado-gado, rujak atau sebagai camilan sambil ngerumpi atau nonton tv.

Luasnya pangsa pasar krupuk ini merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan jika dijalani dengan serius. Sebagai ilustrasi, banyak pelanggan eceran kami yang memulai berjualan krupuk dengan hanya bermodal sekitar Rp 125.000 atau bahkan kurang. Modal ini bisa dibelanjakan untuk krupuk mentah 1 bal (5kg), ongkos menggoreng dan mengemas. Langkah selanjutnya adalah menjual krupuk matang di warung-warung dengan sistem konsinyasi (titip jual). Para penggoreng pemula mungkin akan setengah tidak percaya bahwa keesokan harinya barang titipannya habis terjual dan bisa meraup laba bersih Rp 50.000. Ini lumayan untuk permulaan mengingat skala masih sangat kecil. Di sinilah keunggulan produk kami yaitu cepat laku karena rasanya enak beraroma ikan, gurih dan renyah sehingga digemari masyarakat.

Kunci kesuksesan berbisnis krupuk matang adalah keuletan dalam mengembangkan pangsa pasar yang lebih luas lagi karena secara prosentase keuntungannya tergolong besar yaitu sekitar 40%, bahkah bisa lebih. Insya Allah!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
No Comments - Leave a comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Translate this!
    Translate from:

    Translate to:

Kontak Kami

Email: info[at]krupuksuper.com
Telp : 031-8968839
HP/ WhatsApp: +62 821 3182 5500


Welcome , today is Minggu, 21 Juli 2019